Senin, 08 Februari 2016

Menelusuri keindahan Molyvos di pulau Lesvos Yunani

Bagi anda yang suka menelusuri kota-kota bersejarah yang memiliki bangunan-bangunan unik, Molyvos bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Molyvos adalah sebuah desa kecil yang terletak di Pulau Lesvos di Yunani. Di desa ini anda mendapat berbagai macam pengalaman wisata dan hiburan yang tak terlupakan.


Desa ini telah lama diakui sebagai desa paling cantik di pulau ini karena memiliki pemandangan pelabuhan yang menakjubkan serta lukisan di zaman kuno dan arsitektur kotanya yang didominasi oleh bangunan-bangunan berbentuk kastil dan rumah-rumah dengan eksterior batu-bata merah. Dengan desainnya yang seperti itu membuat desa ini kelihatan seperti desa di film-film kartun Disney.


Terletak di bagian utara pulau Lesvos dan sering disebut sebagai Mythimna Village. Desa ini berjarak 6 km dari Pantai Petra yang sangat populer di pulau Lesvos. Salah satu fitur yang menonjol didesa ini adalah Benteng Genoese di perbukitan di tengah kota Molyvos dan pada malam hari anda bisa menyaksikan pemandangan kota yang dipenuhi dengan lampu-lampu, membuat tempat ini menjadi tempat paling romantis dan sangat sempurna untuk makan malam berdua dengan orang yang anda cintai. Apalagi ditemani dengan sajian musik keliling ala Yunani.

 
Disini juga terdapat penjual souvenir sepanjang jalan. Banyak pedagang yang menjual pernak-pernik khas Molyvos mulai dari perhiasan seperti kalung, gelang, kacamata, topi dan lain sebagainya. Selain itu anda juga bisa menikmati makanan di restoran-restoran dengan menu sajian khas Molyvos. Kebanyakan makanan yang disajikan adalah olahan makanan laut, seperti olahan sarden, makarel, lakerda (semacam tuna), ikan gopa dan barbounia karena Molyvos terletak di pulau Lesvos yang kaya akan ikan dan olive oil. Namun anda juga bisa menikmati berbagai macam pasta disini. 

Bagi anda yang punya hobi berenang, pulau ini memiliki pantai yang indah untuk anda jelajahi. namun anda harus berhati-hati karena pantai disini memiliki sedikit pasir dan didominasi oleh bebatuan. Pantai di sekitar pulau Lesvos banyak terdapat bulu babi yang jika terinjak bisa mengakibatkan luka di kaki. 


Pulau ini bisa dicapai melalui transportasi air dan udara. Dengan transportasi udara anda bida menggunakan penerbangan dari Athena dengan frekuensi penerbangan 5 kali sehari, dan Salonica dengan frekuensi penerbangan 7 kali seminggu. Sedangkan jika menggunakan kapal feri kita bisa mencapai Lesvos setiap hari dari Piraeus dan dari Salonica tapi dengan frekuensi pelayaran yang lebih jarang. (dari berbagai sumber)

2 komentar:

  1. jauuuuuhhhh...
    tapi ntar kalo ada dana bolehlah jalan kesana
    untuk sementara di riau aja dulu

    BalasHapus
  2. wahh, kapan ya aku bisa kesana ...

    BalasHapus