Senin, 25 Januari 2016

Basilika Sacre Coeur


Selain Menara Eiffel, Paris masih memiliki tempat menarik lainnya untuk dikunjungi. Diantaranya adalah basilika Sacre-Coeur, sebuah gereja katolik yang terletak di bukit Montmartre. Basilika ini bernama asli Basilique du Sacre-Coeur. Tempat ini tidak setenar Menara Eiffel, Museum Louvre ataupun Notre Dame Cathedral Namun gereja ini terletak dibagian tertinggi dikota Paris yaitu kawasan Montmantre yang memiliki pesona tersendiri.


Untuk mencapai tempat ini kita harus menaiki anak tangga yangjumlahnya tidak sedikit dan cukup melelahkan. Namun bagiyangtidak kuat bisa menaiki kereta gunung, tentu saja dengan biaya tambahan. Disini pengunjung dapat naik ke kubah dan melihat pemandangan kota Paris yang indah.


Bangunan ini didominasi warna putih dan memiliki kubah yang berbentuk seperti kubah masjid. Untuk masuk kesini tidak dikenakan biaya kecuali kita ingin naik ke kubah atau masuk keruang bawah tanahnya. Disini juga terdapat banyak seniman yang menawarkan jasanya untuk melukis para pengunjung. Selain itu disini terdapat juga cafe-cafe kecil yang diantaranya menjual crepes. (dari berbagai sumber)

1 komentar: