Sabtu, 16 Januari 2016

Danau Gua Melissani di Yunani

Danau gua Melissani terletak di pulau Kefalonia, Ionian Sea, Yunani.. Danau ini merupakan harta karun tersembunyi yang di temukan pada tahun 1951 oleh seorang arkeolog bernama Giannis Petrochillos. Danau ini dikelilingi hutan lebat dan tebing-tebing tinggi.
Nama Melissani diambil dari nama Dewi Yunani, Melissanthi. Menurut Mitologi Yunani Dewi ini menenggelamkan diri ke dalam danau dan tewas setelah cintanya ditolak oleh Dewa Yunani bernama Pan. Di sekitar danau juga ditemukan patung Dewa Yunani Pan dan Melissanthi


Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini adalah bulan Juli-Agustus. Saat itu matahari bersinar maksimal menerangi danau. Warna airnya yang jernih dan terlihat memantulkan bayangan dinding tepi gua. Uniknya air danau ini lebih tinggi 1 meter ketimbang air laut yag jaraknya hanya 500 meter dari gua tersebut.
Apabila anda penasaran dan ingin melihat langsung, pengunjung dapat mencapainya melalui lorong bawah tanah yang disediakan. Suasana akan semakin indah saat anda mengelilingi danau itu menggunakan kapal sederhana, dimana tampak stalaktit dan air danau yang berwarna biru kehijauan.


Gua ini terletak didaerah timur dari Evmorvia Mountains dan Agia Dyanti. Melissani berarti "Violet Cave"; nama itu mungkin terinspirasi oleh warna-warna danau ini yang sering berwarna biru terang. Danau Melissani memiliki panjang total 100 meter dan terdiri dari dua ruang yang menciptakan bentuk yang sempurna seperti huruf B. (dari berbagai sumber)

1 komentar: