Jumat, 08 Januari 2016

Taman Surga Keukenhof

Keukenhof adalah salah satu tempat di negeri Belanda yang terkenal akan keindahan taman bunganya. Terletak di Holland Selatan, diantara kota Hillegom dan Lisse, diselatan Harleem dan barat daya Amsterdam. Dapat dijangkau dngan menggunakan bus dari stasiun bus Harleem atau Leiden. Taman ini terletak di daerah bernama Duin en Bollenstreek. Taman seluas 32 hektar ini memiliki koleksi lebih dari 7 juta bunga Tulip, Daffodil, Hyacint serta jenis lainnya. Sungguh menakjubkan. Sejauh mata memandang, mata kita akan dimanjakan dengan keindahan bunga yang berwarna-warni. 


Meski bunga Tulip berasal dari Turki, namun dengan adanya taman Keukenhof ini, negara Kincir Angin tersebut juga dikenal sebagai negeri bunga Tulip. Padahal Tulip merupakan bunga nasional negara Iran dan Turki. Dalam setahun, taman bunga Keukenhof hanya dibuka selama tiga bulan, yaitu 21 Maret sampai 21 Mei. Di pertengahan April, bunga Hyacint sudah mulai menunjukkan mahkotanya yang berwarna-warni. Keukenhof mengadakan pertunjukan bunga setiap minggunya, mulai dari tulip, mawar, anggrek, daffodil, lily, dan maasih banyak lagi. Didalamnya terdapat lima paviliun kaca dimana pengunjung bisa melihat berbagai jenis bunga didalamnya. Tiap paviliun menampilkan tema yang berbeda-beda. 


Selain itu terdapat juga kincir angin, dimana pengunjung bisa melihat pemandangan keseluruhan taman dari atas. Ada juga perahu untuk mengantarkan pengunjung yang ingin mengelilingi taman dan padang bunga. 
Setiap tahun juga diselenggarakan Parade Bunga sepanjang 40 km mulai dari Noordwijk sampai ke Harleem. 

Bagi para pecinta bunga, jangan lewatkan kesempatan untuk datang ke taman bunga unik ini. Akhir bulan April hingga penghujung Mei adalah waktu yang tepat untuk berkunjung karena pada saat itu bunga sudah mekar dengan sempurna. Siapkan mata dan kamera anda untuk menangkap kecantikan taman bunga Keukenhof. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar