Jumat, 22 Januari 2016

Wisata ke Pulau Kanguru

Australia memang identik dengan hewan Kanguru. Di negara ini bahkan ada pulau yang bernama Pulau Kanguru dimana populasi kangurunya lebih banyak daripada populasi manusia. Dimana di pulau itu hidup lebih dari 60.000 ekor hewan marsupial. Jumlah itu lebih banyak dari manusia yang mendiami pulau itu yang hanya 4.500 orang. 


Nama pulau Kanguru disebut pertama kali oleh penjajah Inggris pada 23 Maret 1802, hal itu karena banyaknya kanguru di pulau yang termasuk dalam tiga besar pulau di Australia ini.
Selain kanguru anda juga akan menemukan penguin, anjing laut, singa laut, koala, angsa hitam, dan masih banyak lainnya. Pulau Kanguru atau orang setempat menyebutnya KI (Kangaroo Island) terletak di bagian selatan Australia, luasnya mencapai 4.416 km2, panjangnya 155 km dan lebarnya 55 km, 
Untuk menuju kesana anda bisa menggunakan kapal fery dari Cape Jervis selama 45 menit. Cape Jarvis sendiri dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan dari kota Adelaide. Atau anda juga bisa menggunakan penerbangan langsung dari Bandara Adelaide ke Bandara Kingscote yang ada di pulau Kanguru, waktu tempuhnya pun lebih singkat, hanya 30 menit saja.


Selain melihat keindahan flora dan faunanya, anda juga bisa menikmati bahan kuliner terbaik di Australia, serta menyantap segar ikan King George Whiting dan Marron, mencicipi anggur olahan lokal, keju dan madu. Jangan lupa juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah di pulau itu, seperti Reeves Point yang merupakan wilayah tinggal pertama orang Eropa di Australia, Museum Hope Cottage Folk yang mencatat kisah tambang emas, tempat penyulingan minyak eukaliptus Emu Ridge, Taman Nasional Flinders Chase, Prospect Hill sebagai tempat tertinggi di area ini, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk melihat sejarah pulau Kanguru yang cukup panjang melalui landmark yang ada disana seperti Mercusuar yang dibangun pada tahun 1847, hingga puluhan bangkai kapal yang karam saat anda diving disana. (dari berbagai sumber)

1 komentar: