Rabu, 13 Januari 2016

Hallstatt, desa nan indah di Austria

Hallstatt merupakan salah satu destinasi wisata di Austria yang banyak dikunjungi wisatawan dunia karena keindahannya. Terletak disepanjang danau dan dikelilingi pegunungan yang diselimuti es. Rasanya seperti di negeri dongeng.  Hallstatt adalah sebuah kota kecil dengan luas kurang lebih 60 Km dengan jumlah penduduk kurang dari seribu orang, maka tempat itu lebih cocok bila disebut sebagai kampung/desa.Tak jauh dari situ terdapat desa Bad Ischl dan Obertrau. Hallstatt terkenal akan keindahan alamnya dan suasananya yang tenang membuat tempat ini sangat dikenal dikalangan para traveller. Hallstatt juga termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Apa sih sebenarnya yang membuat tempat ini sangat menarik? Di sana terdapat danau indah yang biasa disebut Hallstattersee. Sebuah danau yang dikelilingi jajaran pegunungan Alpen dengan pemandangan yang luar biasa indah dan tenang. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan kereta api dari Vienna selama dua jam perjalanan, dengan berganti kereta satu kali di Attnang-Pucheim dan melanjutkan perjalanan hingga tiba di stasiun kereta Hallstatt.

Jangan kaget bila tiba di stasiun kereta Hallstatt, karena anda akan melihat sebuah statiun yang berada diantara pepohonan yang sepi. Namun tidak perlu khawatir stasiun itu cukup terawat dan ada petugas disana selama jam kerja. Untuk menuju kampungnya anda harus menggunakan ferry berukuran sedang yang bisa kita temui dengan berjalan sedikit saja ke arah belakang stasiun. Perjalanan ditempuh dalam waktu 15 menit saja.


Air danau yang tenang, pegunungan yang mengelilingi desa, dan desa kecil dikaki gunung dengan model rumah-rumah khas pedesaan Austria. Dalam sehari kita bisa mengelilingi tempat ini. Kita bisa menemukan banyak penginapan yang bisa dipesan secara online, restoran yang menyajikan makanan yang menggugah selera dengan lake view, toko-toko penjual souvenir, toko swalayan, bahkan ATM. Anda tidak perlu takut kehabisan uang karena ATM tersedia disini. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar