Sabtu, 23 Januari 2016

Hotel Kakslauttanen, hotel unik di Finlandia

Hotel Kakslauttanen terletak di Taman Nasional Urho Kekkonen, Finlandia. Pada umumnya hotel adalah bangunan besar yang memiliki banyak kamar, maka Kakslauttanen Arctic Resort di Finlandia ini menawarkan 20 Igloo kaca sebagai kamar bagi pengunjung. Igloo kaca ini terletak di luar ruangan sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan luar biasa dari Aurora Borealis yang sering nampak di langit Finlandia. 


Penginapan ini menjadi favorit turis yang datang berlibur ke Finlandia. Kakslauttanen menyediakan bentuk penginapan serupa tinggal di kutub, yaitu Igloo dari balok es. Atapnya terbuat ari kaca thermal yang menjaga suhu ruangan tetap hangat meski diluar kondisi diluar bersalju. Dindingnya terbuat daari kayu yang dibentuk persis Igloo. Dalam Igloo tersebut terdapat dua tempat tidur yang nyaman. Disini juga disediakan kaus kaki dan mantel wol, sehingga pengunjung tidak akan kedinginan saat menginap disini.


Selain fasilitas rumah igloo dengan pemandangan langit yang menakjubkan, Kakslauttanen juga punya restoran yang menyajikan makanan khas Finlandia yang layak untuk dicoba. Disalam area restoran ini ada galeri seni yang ,memajang aneka karya patung es bermacam bentuk. Ada juga layanan Spa dari pihak pengelola resort. Disini juga terdapat Kapel (Ice Chapel) yang terbuat dari es, untuk pembaptisan atau untuk pasangan traveler yang ingin mengikat janji sehidup-semati disana. Bisa dipastikan pernikahan itu tak akan terlupakan dan dikenang seumur hidup. Apalagi sambil melihat Aurora Borealis yang indah. (dari berbagai sumber)

1 komentar: