Jumat, 15 Januari 2016

Senggigi, pantai cantik di pulau Lombok

Pantai Senggigi merupakan salah satu objek wisata menarik di pulau Lombok. Terkenal dengan keindahan alamnya dan pantainya yang berpasir putih membuat pantai ini semakin terkenal dikalangan para traveler dunia. Selain Senggigi, destinasi wisata lain di Lombok adalah wisata Gili Trawangan.

Dengan garis pantai yang panjang, pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang besar, jernih dan bersih. Ada banyak alasan mengapa Senggigi menjadi salah satu tempat favorit dikalangan penikmat perjalanan mancanegara. Turis-turis tang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya dengan berjemur,berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai. 


Kehidupan terumbu karang di pantai ini masih terpelihara hingga sekarang dan menjadikan tempat ini menjadi tujuan snorkeling yang diminati banyak kalangan. Hal ini ditunjang dengan air laut senggigi yang tak berombak keras. Disini mata anda akan dimanjakan dengan keindahan laut yang alami. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling di lokasi pantai tak jauh dari gerbang pintu masuk pantai Senggigi.

Perjalanan ke pantai Senggigi dari kota Mataram ditempuh selama kurang lebih 30-50 menit. Di kawasan pantai senggigi anda akan menjumpai banyak warung dan toko makanan, penjual aneka souvenir dan lain-lain.Dalam rute perjalanan menuju ke Senggigi anda akan melihat kendaraan tradisional Mataram yang disebut Cidomo. Anda juga akan menjumpai pasar tradisional di Mataram yang dikenal dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini adalah pasar yang terdekat dari kawasan pantai Senggigi. selepas itu anda juga akan menjumpai makan keramat serta melewati sebuah pura yang menjorok ke laut. Pura ini bernama Pura Batu Bolong. Pura ini sangat menarik karena latar pantainya yang indah. Setelah itu barulah anda tiba di Pantai Senggigi.


Di Pantai Senggigi anda tak perlu khawatir soal makanan dan minuman, karena pantai ini dilengkapi fasilitas lengkap baik aneka hotel dan penginapan, resto dan cafe, pub atau diskotik hingga live music. Jika anda ingin menyantap pizza anda bisa berkunjung ke Cafe Alberto yang terletak disebelah timur pantai Senggigi, atau Cafe Lotus yang terletak di pasar seni yang berhadapan langsung dengan pantai senggigi. Jika anda ingin mencicipi masakan lokal, ada banyak penjual masakan lokal disini.(dari berbagai sumber)

1 komentar: