Rabu, 20 Januari 2016

San Alfonso del Mar, kolam renang terbesar didunia

San Alfonso del Mar Resort adalah kolam renang yang dinobatkan sebagai kolam renang terbesar didunia yang terletak di Algarrobo, Chili. Kolam renang ini memiliki luas 8 hektar atau 20 kali lebar dari ukuran kolam renang Olimpiade dan memiliki panjang hingga 1.013 meter. Dengan luasnya ini air yang dapat ditampung adalah sebanyak 250 juta liter. 
 
 
Kolam renang ini merupakan tempat wisata yang paling populer di Chili. Untuk pembangunannya diperlukan dana US$ 400.000 perhektarnya, sedangkan biaya perawatannya sebesar US$ 4.000. Letak kolam ini bersebelahan dengan pantai sehingga menambah kesan tenang dan santai. Pengunjung bisa menikmati birunya air kolam renang dan birunya air laut.
 
 
Kolam renang ini bukan hanya yang terbesar didunia, tetapi juga memegang rekor Guiness World of Records untuk menjadi kolam renang terdalam didunia yaitu 35 meter. Kolam ini juga menggunakan teknologi canggih yaitu filtrasi sistem yang dikendalikan oleh komputer. Fungsinya untuk menyaring air laut yang membuat air kolam menjadi asin.
Banyak kegiatan wista yang dapat dilakukan dikolam renang terbesar didunia ini. Misalnya kayak dan scuba diving dapat dilakukan di kolam renang ini. Karya arsitektur megah ini memang patut diacungi jempol. Anda tertarik untuk berkunjung kesini? (dari berbagai sumber)

1 komentar: